Penyakit Kulit Pada Orang Tua

Problem kulit lanjut usia, siapa yang menginginkan serta merasakannya saat beranjak tua?

Tiap-tiap orang tentu menginginkan mempunyai kulit yang senantiasa sehat serta senantiasa terlihat muda terutama kulit di wajah. Walau demikian, seiring menambahnya umur keadaan kulit umumnya akan pasti berubah. Kerapkali, perubahan ini membawa efek bahkan juga problem pada kesehatan Anda.

Karenanya, disini saya ingin mepaparkan 5 problem kulit lanjut usia yang perlu Anda kenali .

1. Kulit keriput

Tentunya kondisi kulit akan berubah saat Anda masuk umur diatas 50 th.. Satu diantara problem yang seringkali muncul pada kulit lanjut usia yaitu keriput. Kulit sudah kehilangan fleksibitasnya. Terlebih untuk Anda yang perokok, pastinya juga akan mempunyai kulit keriput yang konon katanya lebih cepat dari yg tidak merokok.

Diluar itu, laugh lines serta worry lines di wajah juga akan makin tampak karna telah kehilangan elastisitasnya. Akhirnya, garis-garis itu juga akan makin terlihat pada dahi, sisi atas hidung, pipi sisi bawah, dan di sekitaran mulut serta mata.

2. Kulit Kering dan Juga Gatal

Lanjut usia juga akan mempunyai kulit kering serta gatal yang dikarenakan oleh hilangnya kelenjar minyak yang berperan untuk melembapkan kulit. Walau demikian, pada beberapa penyakit, seperti ginjal, diabetes, serta liver, kulit gatal serta kering adalah tanda dari penyakit itu.

3. Ulkus dekubitus/Bedshores
Anda
Belum pernah mendengar masalah kulit ini? Ulkus dekubitus adalah satu diantara penyakit kulit dimana pasien tidak dapat berbaring ditempat tidur atau duduk di kursi jangka waktu yang lama karna ada desakan dari kulit. Umumnya, lanjut usia yang seringkali alami problem kulit ini yaitu mereka yang mengalami kesusahan dalam bergerak. Diluar itu, lanjut usia yang memiliki diabetes juga memiliki efek yang tinggi untuk mengalami problem kulit yang satu ini.

4. Dermatitis atopik

Penyakit ini diikuti dengan kulit kering, gatal, serta lesi kulit, yang seringkali berlangsung pada pria lanjut usia ketimbang wanita. Bila terserang masalah kulit ini, lanjut usia juga akan merasakan gatal pada lipatan lutut serta siku. Apa yang menjadi pemicu permasalahan kulit ini? Kepekaan pada pemicu alergi yang berada di dalam lingkungan, seperti alergi debu serta serbuk sari. Bukan hanya itu, bakteri Staphylococcus aureus dapat menjadi satu diantara pemicunya.

5. Actinic keratosis

Actinic keratosis adalah problem kulit yang diikuti dengan bercak tebal yang kadang-kadang bersisik. Tanda itu keluar pada punggung tangan, lengan, muka, telinga, kaki wanita, serta kulit kepala pada pria botak. Bercak itu bisa berwarna merah ataupun kecoklatan yang nyaris sama juga dengan warna kulit yang terasa begitu kasar bila disentuh. Penyakit kulit ini dikarenakan oleh paparan cahaya matahari. Penyakit ini tidak beresiko. Walau demikian, bila Anda terasa gatal serta berdarah, cepatlah hubungi dokter karna mungkin saja Anda menderita kanker kulit.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Powered by WordPress